Mempersiapkan Pernikahan dan Langsung Tinggal Di Rumah Sendiri

Monily Pinjaman Online

Pernikahan bukan sesuatu yang bisa saja dilangsungkan dengan melakukan persiapan satu hari, dua hari, atau satu minggu saja. Menjadi momentum paling bahagia bagi sebagian besar orang, pernikahan merupakan sebuah acara sakral yang selalu memiliki makna ‘spesial’. Tidak heran bila dari segi persiapan akan dibuat sangat matang dengan waktu yang tidak sebentar. Selain itu, bukan hanya untuk mempersiapkan acara pernikahannya saja, tetapi segala hal yang termasuk di dalamnya. Seperti menyiapkan hunian untuk ditinggali bersama pasangan. Mungkin tidak sedikit dari Anda mempertimbangkan memiliki hunian yang bisa ditinggali langsung setelah menikah. Dengan beragam alasan. Tentunya langsung tinggal bersama pasangan di rumah sendiri jauh lebih nyaman dibanding tinggal di rumah orangtua. 

Menyiapkan Segalanya Minimal 6 Bulan Sebelum Pernikahan
Persiapan pernikahan bagi setiap pasangan berbeda-beda. Ada yang memilih fokus menyiapkan rangkaian acara perniahan, sampai ada yang memilih fokus mengatur kehidupan yang akan ditempuh setelah melewati pesta pernikahan. Waktu yang tepat dalam menyiapkan sebuah pesta pernikahan minimal 6 bulan sebelum Hari H. Lebih lama lagi, lebih baik. Pikirkan apa saja yang dibutuhkan untuk menggelar pesta pernikahan. Mulai dari kebutuhan-kebutuhan wajib, hingga perintilan tambahan dengan tujuan memaksimalkan berjalannya acara. Mulai dari lokasi pesta, pemakaian event orginizer, konsep, persiapan bagi masing-masing keluarga, dan lain-lain.

Membutuhkan Biaya yang Tidak Sedikit
Dalam menggelar sebuah pesta pernikahan spesial, biasanya hampir semua pasangan harus mampu mengeluarkan biaya khusus dengan jumlah yang tidak sedikit. Semakin waktu berjalan dan zaman berganti, semakin tinggi pula biaya pegelaran sebuah pesta pernikahan. Tetapi bagi sebagian pasangan, hal tersebut memang sudah menjadi sesuatu yang mau tidak mau harus disanggupi. Terlebih pesta pernikahan bukan lah sesuatu yang ‘asal-asalan’ atau bisa digelar secara asal. Moment paling bahagia dan menentukan banyak hal.
Tidak hanya biaya untuk menggelar pesta pernikahan, namun biaya persiapan memenuhi kebutuhan hidup setelah pernikahan. Seperti berpikir langsung tinggal di hunian milik sendiri. Persiapan yang jauh lebih lama dan matang sangat memungkinkan membuat Anda mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan itu, termasuk hunian sendiri. Berarti bisa disimpulkan, Anda sudah benar-benar mempersiapkan segalanya untuk bisa hidup bahagia bersama pasangan. 

Tips Menabung Khusus Untuk Menikah
Karena kebutuhan biaya menikah atau pun menggelar pesta pernikahan tidak sedikit, disarankan agar dari jauh-jauh menabung. Bukan sekadar menabung, mengumpulkan sisa uang yang ada, tetapi sungguh-sungguh menyisihkan uang khusus sebagai tabungan menikah secara rutin. Baik satu bulan sekali, mau pun satu minggu sekali. Anda bisa membuat dua jenis tabungan, yaitu tabungan di bank, juga tabungan di celengan. Yang penting ialah menabung dengan menyisihkan uang demi menikah dengan pasangan yang Anda cintai. 

Menabung di sini bukan hanya dari satu pihak, misalnya hanya calon pengantin pria saja, tetapi juga pihak wanita. Anda bisa berbagi tugas seperti calon pengantin pria menabung untuk menyewa gedung, dekorasi, dan katering, sementara pihak calon pengantin wanita menabung untuk membeli souvenir pernikahan dan mencetak undangan. Biasakan sejak awal terbiasa berbagi tugas agar ketika sudah menikah, tidak lagi canggung membagi tugas. Menabung khusus menikah juga bisa dengan mengurangi menikmati waktu bersama di tempat-tempat mahal. Misalnya mengurangi makan di luar atau berbelanja barang-barang yang sebenarnya ‘baik-baik saja’ bila tidak dibeli. 

Membangun Komitmen dari Jauh Hari Bersama Pasangan
Ketika memutuskan ingin menikah, satu poin terpenting yang harus dibangun ialah mengenai komitmen. Komitmen di sini bisa mencakup banyak hal dan ragam. Termasuk komitmen mengumpulkan uang demi menikah dan hidup bahagia bersama. Ketika sudah membangun komitmen, Anda dan pasangan wajib menjaga komitmen tersebut, melakukan apa saja yang memang harus atau lebih baik dilakukan. Bangun komitmen dari jauh-jauh hari. Hindari memutuskan hal penting dalam waktu sekejap atau mendadak. Bukan komitmen yang didapat, yang ada malah meningkatkan risiko ‘stress’ karena merasa dikejar sesuatu atau mendapat beban. 

Fungsi membangun komitmen dari awal juga berhubungan dengan kelancara proses mempersiapkan penrikahan. Ketika Anda dan pasangan telah berkomitmen bersama, Anda akan cenderung berusaha sekuat mungkin menjaganya dan melakukan tugas yang semestinya. Mulai dari berusaha merangkai persiapan sebaik mungkin, hingga menabung sebanyak-banyaknya agar semuanya bisa berjalan sesuai rencana atau keinginan.

Usahakan Menyicil Satu-Persatu
Satu hal yang sangat disarankan saat memutuskan menikah dengan pasangan ialah berusaha menyicil satu-persatu segala macam yang harus dilakukan atau pun diadakan. Selain menabung yang berupa menyicil biaya yang dibutuhkan, menyicil menyelesaikan ragam kegiatan lain juga lebih baik dilakukan. Seperti jauh hari sudah survey lokasi yang menjadi pilihan diadakan pernikahan. Sampai mencari calon hunian yang pas untuk Anda dan pasangan. Serta detail lainnya. Nantinya, Anda dan pasangan merasa lebih santai di waktu-waktu menjelang Hari H. 

Menyiapkan Hunian Bersama Pasangan Sebelum Menikah
Apa mungkin bisa tinggal langsung bersama pasangan langsung setelah menikah? Selama persiapan yang dilakukan matang dan terencana, tentunya sangat mungkin. Banyak pasangan di luar sana yang sudah lebih dulu menabung demi memiliki hunian setelah menikah, sehingga tidak perlu tinggal di tempat orangtua dulu. Kalau Anda menginginkannya, coba menabung lebih giat dari jauh hari. Setidkanya minimal menyicil rumah dua hingga tiga tahun sebelum menikah. Cicil juga kebutuhan yang berhubungan dengan hunian seperti menyicil mengisi hunian dengan furnitur idaman. Hal ini juga menambah rasa percaya dari pihak pasangan, karena dinilai Anda sudah mapan dan siap menikah, membangun hubungan lebih serius. 

Meminjam Dana Untuk Memenuhi Kebutuhan Pernikahan
Sayangnya, tidak semua dari kita yang mampu menyisihkan uang dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat. Atau benar-benar tergantung pada pendapatan bulanan yang jumlahnya pas-pasan. Solusi terbaik adalah dengan meminjam pada pihak-pihak terpercaya yang tidak membutuhkan jaminan. Contohnya pinjaman online terpercaya yang mana selain terpercaya, mekanismenya lebih mudah, juga prosesnya lebih cepat.  Tidak ada salahnya Anda melakukan pinjaman bila yakin mampu melunasinya. 

Meminjam dana di tempat terpercaya juga solusi ketika butuh uang cepat tanpa jaminan dalam memenuhi kebutuhan dadakan pernikahan. Anda bisa berunding atau berbicara dengan pasangan secara matang ketika memutuskan meminjam sedikit dana pada pihak terpercaya. Karena semuanya berhubungan dengan masa depan Anda dan pasangan. Ini juga cocok menjadi solusi bila Anda mencari dana tambahan dalam menyicil rumah agar dapat langsung dihuni setelah menikah nanti.

Banyak yang perlu dilakukan pada persiapan pernikahan, serta membangun masa depan bersama pasangan. Meski dirasa begitu banyak dan berat, asalkan Anda bisa membangun komitmen, mau menabung, dan melakukan persiapan sejak jauh hari, semuanya akan terasa lebih mudah dan ringan. Semoga ulasan ini membantu dan bisa menjadi pilihan solusi terbaik bagi Anda dan pasangan yang berencana untuk menikah.
Mempersiapkan Pernikahan dan Langsung Tinggal Di Rumah Sendiri Mempersiapkan Pernikahan dan Langsung Tinggal Di Rumah Sendiri Reviewed by Ayead Gaptek on 10:24 AM Rating: 5
Powered by Blogger.